Sabtu, 20 April 2013

Ada Apa dengan Cicak ?


Ada Apa dengan Cicak


Pertanyaan dari:
   "Hanna"


Subject:
  "Cicak"


"Assalamu'alaikum wr. wb. ya habibana
salam sejahtera dan rahmat semoga di haturkan dari Allah kepada habib agar diberikan kemudahan dalam berdakwah ....amin
ya abna saggaf, disekitar rumah saya, banyak anak-anak laki-laki yang selalu membunuh cicak dengan jepretan dari lidi, saya meraasa risih dengan mereka lalu saya bertanya kepada mereka kenapa mereka membunuh cicak padahal cicak-cicak itu memakan nyamuk sehingga tidak ada nyamuk lagi dirumah namun mereka malah ngejawab ituadalah perintah rasululloh. saya jawab hah perintah rasululloh terus mereka jawab kata guru ane dahulu ketika nabi ibrahim dibakar dia malah meniup api jadi besar makanya kita bunuh.
yang saya tanyakan, apakah itu benar bib? bukanya cicak itu makhluk allah? bagaimana bisa?
mohon dijawab ya bib agar saya paham apa yang teman-teman saya katakan
Wassalamu'alaikum wr. wb."

Sabtu, 06 April 2013

Hukum membaca do’a qunut


Hukum membaca do’a qunut

Pertanyaan dari:
  “Fakhriri”

Subject:
  “Hukum membaca do’a qunut”

“assalamu’alaikum wr. wb. ya habibana
Bib, saya ingin bertanya tentang do’a qunut yang sering dibacakan di dalam sholat subuh.  saya melaksanakan sholat subuh di mesjid yang selalu membaca do’a qunut namun suatu hari imam lupa membaca do’a qunut hungga selesai, apa yang harus saya lakukan ? sujud sahwi atau tidak? Namun yang saya liat, para makmum melakukan sjud sahwi .apa hukumnya do’a qunut itu dan dalil tentang do’a qunut?
Mohon penjelasannya ya bib
Wassalamu’alaikum wr. wb.”

Kamis, 04 April 2013

Aqidatul Awwam


Ini adalah Teks Qosidah Sholawatan Majelis Nurul Musthofa

Aqidatul Awwam

Sejarah Penulisan Aqidatul Awwam

Sejarah Penulisan Aqidatul Awwam

Pada suatu malam Jum'at pertama di bulan Rojab 1258 H, penulis bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW sedang bersama para Sahabat-Sahabatnya,

Nabi Muhammad kemudian berkata kepada penulis:
  "Tulislah Nadzhom Tauhid, barang siapa yang menghafalnya dia akan masuk Surga dan mendapatkan segala macam kebaikan yang sesuai didalam Al-qur'an dan As-Sunnah"

Penulis bertanya kepada Nabi Muhammad SAW:
  "Nadzhom itu apa Ya Rasulallah ?"

Rabu, 03 April 2013

Kenapa harus bersujud


Kenapa harus menghadap kiblat dan bersujud

Dan salah satu ajaran yg ditinggalkan & dihina oleh ummat Kristian itu ialah MENGHADAP KIBLAT & SUJUD.
Umat Non-Islam, sering kali menghina Islam dengan mengatakan Islam menyembah batu Hitam di Ka’bah. Mereka sering memfitnah muslim menyembah kotak Hitam Ka’bah itu sendiri dengan alasan umat Islam selalu menghadap Ka’bah dalam melaksanakan Shalat 5 waktu, Shalat Sunnat. Umat Islam pun dilarang buang air kecil maupun besar dengan mengahadap Ka’bah.
Padahal, justru mereka umat Non-Islam itu sendiri lah yang mengingkari Kitabnya yang ada ditangan mereka sendiri karena perintah menghadap Kiblat ini telah diperintahkan pula pada Nabi-Nabi sebelum Rasullullah Muhammad SAW baik dalam Perjanjian Lama maupun perjanjian baru.
Ka’bah sendiri merepresentasikan bahwa siapapun umatnya tetap hanya satu arah, satu tempat, menyembah satu Tuhan, Allah SWT. Walau anda membuat Ka’bah yang sama persis, tetap saja seluruh umat Islam akan tetap ke arah Kiblat yang asli yaitu Ka’bah yang asli. Tidak seperti agama lainnya yang sembahan dan mengkultuskan suatu benda replika.

Yahudi dalam Al-Qur'an


Yahudi Dalam Alqur'an
Islam dikenal sebagai musuh permanen bagi Yahudi dan Nasrani. Karena itu, sampai akhir zaman tetap ada kedengkian.
Ide mendirikan negara Yahudi dalam perkembangan gerakan Zionis, sebenarnya banyak dipengaruhi oleh Theodore Herzl.

Dalam tulisannya, Der Jadenstaat (Negara Yahudi), dia mendorong organisasi Yahudi dunia untuk meminta persetujuan Turki Usmani sebagai penguasa di Palestina agar diizinkan membeli tanah di sana.

Kaum Yahudi hanya diizinkan memasuki Palestina untuk melaksanakan ibadah, bukan sebagai komunitas yang punya ambisi politik (lihat: Palestine and The Arab-Israeli Conflict, 2000: 95).

Keputusan ini memicu gerakan Zionis radikal. Bersamaan dengan semakin melemahnya pengaruh Turki Usmani, para imigran Zionis berdatangan setelah berhasil membeli tanah di Palestina utara. Imigrasi besar-besaran ini pun berubah menjadi penjajahan tatkala mereka berhasil menguasai ekonomi, sosial dan politik di Palestina dengan dukungan Inggris (Israel, Land of Tradition and Conflict, 1993:27).

Berakhirnya Perang Dunia I, Inggris berhasil menguasai Palestina dengan mudah. Sherif Husein di Mekah yang dilobi untuk memberontak kekuasaan Turki juga meraih kesuksesan. (1948 and After: Israel and Palestine, 1990:149).
Rakyat Palestina semakin terdesak dan menjadi sasaran pembantaian. (2000:173). Agresi Zionis terus berlanjut, 360 desa dan 14 kota yang didiami rakyat Palestina dihancurkan dan lebih 726.000 jiwa terpaksa mengungsi.
..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.koarhan.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya akan di update, Attention! thank you for visiting, do not forget to come back again and if you copy / paste please indicate the source by http://www.koarhan.blogspot.com and this blog will be updated every week::..