Minggu, 09 September 2012

Bintang Terbesar di Alam Semesta



Tahukah kalian apa bintang terbesar yang sudah ditemukan saat ini ??
Bintang ini letaknya 4900 tahun cahaya dari Bumi . Namanya adalah VY Canis Majoris, yang terletak di rasi Canis Mayor . Bintang ini merupakan bintang terbesar yang pernah diketahui dan bintang yang memiliki luminositas terbesar .


Catatan pertama tentang VY Canis Majoris dikenal dalam katalog Jérôme Lalande, pada tanggal 7 Maret 1801. Bintang ini memiliki luminositas yang tinggi dengan suhu efektif sekitar 3000 kelvin. Karena memiliki luminositas yang tinggi bintang ini terlihat berwarna merah . Dan dengan demikian , bintang ini memancarkan energi dengan laju yang sangat cepat , jadi bintang ini kemungkinan hanya akan hidup selama beberapa juta tahun . Bandingkan dengan matahari dan bintang-bintang yang serupa yang dapat terus menyala hingga 10 milyar tahun .

Berikut ini merupakan perbandingan VY Canis Majoris :



1. Merkurius , Mars , Venus , Bumi
2. Bumi , Neptunus , Uranus , Saturnus , Jupiter
3. Jupiter , Wolf 359 , Matahari , Sirius
4. Sirius , Pollux , Arcturus , Aldebaran
5. Aldebaran , Rigel , Antares , Betelgeuse
6. Betelgeuse , Mu Cephei , VV Cephei A , VY Canis Majoris.


Subhanallah...
Coba Renungkan, betapa kecil dan hinanya kita dimuka bumi ini
Kita seakan bagai debu di Alam Semesta ini

ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.koarhan.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya akan di update, Attention! thank you for visiting, do not forget to come back again and if you copy / paste please indicate the source by http://www.koarhan.blogspot.com and this blog will be updated every week::..