Selasa, 12 Maret 2013

Misteri Sufyani Part 3

Misteri Sufyani Part 3

Masih mengenai tentang Kiamat, Kali ini penulis akan membahas tentang 'Misteri Sufyani'

Jila selama ini Sufyani di kaitkan dengan keberadaanya di Suriah, maka sekarang saya melihat adanya kemungkinan lain, bahwa Sufyani ini bukan di Suriah melainkan di Palestina.

Dalam Shahih Muslim hanya ada kabar bahwa Al-Mahdi datang dari arah Syam yang tengah di buru, dan akhirnya {dalam riwayat lain} di tenggelamkanlah pasukan yang memburu Al-Mahdi di antara Madinah dan Mekah. Syam di sini bila dalam konteks di Masa Rosulullah tentu mencakup empat negara, yaitu Palestina, Suriah, Libanon, dan Yordania. tentu saja dalam konteks sekarang berbeda jauh dengan masa di mana Rosulullah hidup. tentunya Syam di sini harus di pahami dalam konteks sekarang.

karena memang Nubuwat tersebut di tujukan untuk akhir zaman, dan insya Allah kita hidup dimasa tersebut, maka tentunya kita lihat Syam dalam konteks sekarang. karena Syam telah terpecah menjadi empat negara, maka tentunya kabar Al-Mahdi yang di buru dari arah Syam tersebut dari salah satu negara Syam tersebut. bila selama ini di prediksikan dari Suriah karena adanya riwayat-riwayat dhaif, baik itu saya pribadi atau pada umumnya para pengkaji tema ini, maka sekarang saya melihat adanya kemungkinan lain,yaitu Palestina. hal ini karena adanya beberapa indikator yang menyisakan tanda tanya. 

di antaranya,

PERTAMA. dari mata rantai yang ada, yang bisa di dapati dari beberapa hadis-hadis dhaif atau yang bermasalah yang semuanya itu sampai pada hadis yang shahih, hanya di dapati suatu kesimpulan bahwa keluarnya al-Mahdi tersebut untuk memerangi sufyani. saya sudah uraikan panjang lebar pada kajian-kajian sebelumnya, jadi merujuk-lah bagi yang berkepentingan. sejauh apa yang saya ketahui, saya tidak melihat adanya kemungkinan lain. dari semua itu hanya bisa di jumpai adanya kekejaman sufyani yang melatar belakangi keluarnya al-Mahdi untuk memeranginya. apakah hanya karena hal ini beliau keluar?

KEDUA. adanya riwayat terkait panji-panji hitam yang akan menancapkan panjinya di Palestina, dan kelompok ini adalah kelompok yang memerangi sufyani.

KETIGA. adanya kabar tentang kekejaman sufyani yang konteks kekejamanya sama dengan nubuwat Isa ibnu Maryam tentang penaklukan Palestina. lihat kajian penaklukan Palestina yang sudah saya revisi.


masalah sufyani adalah masalah yang rumit dan bahkan sangat rumit. tentunya bagi yang mau mengkajinya, kususnya yang terlihat dantara para pengkaji di timur tengah. bagi sebagian yang lain mereka cukup berargumen dengan riwayat pembenaman, ngapain repot-repot, dan mereka engan mengkajinya karena memang tak satupun hadis tentang sufyani yang berderajat hasan, apa lagi shahih. jika anda senang mengkaji masalah sufyani yang rumit, mari kita berumit-rumit ria.

Wallahu 'alamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.koarhan.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya akan di update, Attention! thank you for visiting, do not forget to come back again and if you copy / paste please indicate the source by http://www.koarhan.blogspot.com and this blog will be updated every week::..