Minggu, 06 Mei 2012

Al-Mahdi


Al-Mahdi


Dari sekian hadis tentang al mahdi yang shahih maka rasanya akan terasa sulit untuk menjelaskan situasi dunia ketika menjelang kemunculanya.tetapi jika kita lihat dari beberapa hadis yang doif dan apa apa yang berkaitan denganya maka akan terlihat adanya situasi dunia yang kacau pada saat atau menjelang kemunculanya,dan pada pembahasan ini sifatnya prediksi.Insya Allah akan saya jelaskan sepanjang apa yang saya ketahui.walaupun demikian tidak seharusnya kita berlebihan menyikapi hal ini,apakah setuju atau tidak.
Dari beberapa hadis yang shahih kita jumpai bahwa imam mahdi di baiat di antara rukn dan maqom ibrahim,dan ini sudah diketahui di kalangan ahlus sunah.dalam hadis yang lain dan shahih di ceritakan bahwa akan berperang tiga orang yang memperebutkan perbendaharaanmu dan ketiganya putra khalifah/arab saudi.dan kemudian datanglah pasukan bendera bendera hitam yang akan memerangi arab säudí, Alasan kenapa mereka memeranginya,tak ada hadis shahih yang menjelaskanya.tetapi ada hadis doif atau hasan yang menjelaskan sedikit alasan mereka,dalam hadis tersebut dikatakan bahwa mereka Ingin `MENUNTUT KEBENARAN`. ringkas cerita mereka mampu menaklukan arab saudi.dan dalam hadis yang shahih di kabarkan mereka membunuh dengan cara atau suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelumu/arab saudi.kita kembali pada pembaiatan al mahdi.kenapa beliau dibaiat? Disini bisa di prediksikan bahwa ketika beliau dibaiat,raja saudi pada saat itu meninggal dunia,dan tentunya ketika saudi jatuh di tangan pasukan bendera bendera hitam,raja saudi tidak dibunuh.insya Allah ini prediksi yang rasional dan sesuai sunahtullah,mengingat tak akan mengangkat seorang pemimpin bila negeri itu masih ada pemimpin yang sah,dan takan memberontak kecuali khowarij.dan hal inipun ada hadis doif atau dari sumber yang lain yang menjelaskan ketika imam mahdi dibaiat ternyata raja arab saudi meninggal pada saat itu.dan hal ini dapat dijadikan dasar kenapa imam mahdi di baiat.dan yang selama ini mengharap lebih pada pasukan bendera bendera hitam sebaiknya siap siap kecewa,karena mungkin saja pasukan bendera bendera hitam tak akan menyerahkan kekuasaanya pada almahdi dan tidak ada dua orang pemimpin kecuali salah satunya harus dibunuh.dan hadis yang menjelaskan bahwa pasukan bendera bendera hitam sebagai pembuka bagi kekuasaan al mahdi adalah karena mereka yang memberontak pada arab saudi,dan ini adalah pintu pembuka bagi kekuasaan al mahdi.dan buanglah pemikiran dari otak kalian bahwa tindakan pasukan bendera bendera hitam yang memerangi arab saudi di restui Allah.
Sebelum kita membahas siapa sebenarnya pasukan bendera bendera hitam dan dengan apa mereka dapat menaklukan arab saudi,kita bahas dahulu siapa sebenarnya mereka yang membaiat dan kenapa mereka yakin bahwa yang dibaiat adalah al mahdi.
Dalam hadis yang shahih di ceritakan bahwa ada satu pasukan yang mempunyai jumlah dan kekuatan yang tak berarti akan datang dari arah syam yang diburu oleh sepasukan prajurit.dalam riwayat yang yang lain pasukan yang memburu tersebut akhirnya tertelan bumi,dan yang diburu tersebut adalah al mahdi dan pasukanya.kaitanya dengan yang membaiat al mahdi adalah Kita ketahui bahwa imam mahdi di baiat di mekah diantara rukn dan maqom ibrahim.Baik secara sunattulah atau akal logika-pun yang membaiat beliau adalah yang mengetahui tanda tandanya dan pernah berjumpa atau yang semisalnya.pada hadis tadi tentunya mereka yang membaiatnya,karena merekalah teman seperjuangan,merekalah yang sama sama di buru oleh pasukan dari syam,dan walaupun tidak menutup kemungkinan lainya.dan hal inipun ada hadis doif yang menyeritakanya.pertayaanya,kenapa mereka membaiatnya?jawaban yang logis dan insya Allah sesuai sunattullah,adalah karena pada saat itu ketika arab saudi telah jatuh ditangan pasukan bendera bendera hitam dan pada saat itu raja arab saudi meninggal dunia,maka terbukalah pintu untuk seorang pemimpin yang baru dan mereka yang selama waktu berjuang dan diburu sudah mengenal Seseorang yang namanya dan nama ayahnya sama seperti yang disabdakan oleh Rosulullah,maka tentunya mereka akan mencari cari orang tersebut dan akhirnya di baiatlah seperti yang di sabdakan Rosulullah.kesimpulanya,ketika mereka sudah di arab saudi,mereka mendengar berita kematian raja arab saudi.lalu pada saat itulah mereka baru sadar tentang apa yang tengah terjadi dan mereka ingat akan apa yang disabdakan rosulullah tentang imam mahdi.dan mereka sadar akan teman mereka atau pemimpin mereka yang namaya dan nama ayahnya sama seperti nama rosulullah dan nama ayah rosulullah.maka hadis shahih yang menceritakan perihal pembaiatan imam mahdi di mekah,merekalah yang melakukanya.insya allah.

sekarang akan saya ceritakan sebuah hadis doif yang mengisahkan tentang pembaiatan beliau oleh teman teman yang lari dari pasukan yang mengejarnya dari arah syam.
dari nuaim bin hammad,ia telah membawakan sanadnya dari abdullah bin mas'ud dan berkata;jika perdagangan perdagangan dan jalan jalan telah terputus,fitnah banyak terjadi,maka munculah tujuh ulama dari penjuru yang berbeda tanpa ada perjanjian di antara mereka.masing masing mereka di baiat oleh tiga ratus sekian belas orang laki laki sehingga mereka berkumpul di mekah.lantas ketujuh ulama berjumpa,sebagian dari mereka bertanya kepada sebagian lain,'apa penyebab kedatangan kalian?lantas mereka menjawab,'kami datang untuk mencari seseorang yang melalui tanganya petaka petaka ini akan menjadi reda,konstantinopel akan di taklukan.kami telah mengenal namanya,nama ayahnya,nama ibunya dan perhiasanya'.maka ketujuh ulama itu bersepakat untuk melakukan pencarian bersama sama,lantas mencarinya dan mendapatinya di mekah.mereka pun bertanya,engkaukah fulan bin fulan? Orang itu menjawab,tidak,aku adalah seorang laki laki anshor.ia pun menghindar dari mereka. Lantas mereka menceritakanya kepada orang yang berpengalaman dan pengetahuan mengenai orang itu,lantas diberikan jawaban pada mereka, 'justru dialah orang yang kalian cari itu,padahal ia telah berangkat ke madinah. Merekapun mencarinya ke madinah,tetapi ia justru menghindari mereka ke mekah.lantas mereka pun mencarinya ke mekah,mereka pun mendapatinya. Mereka bertanya, 'engkau adalah fulan bin fulan,ibumu fulanah binti fulan, dan didalam dirimu ada pertanda begini dan begini,sedangkan engkau telah menghindar dari kami satu kali,maka bentangkanlah tanganmu, kami akan berbaiat kepadamu. Orang itu menjawab, aku bukan orang yang kalian cari, aku adalah fulan al anshori. Sehingga ia pun menghindar dari mereka,mereka pun mencarinya di madinah,tetapi ia berselisih jalan dengan mereka pergi ke mekah, lantas mereka mendapatinya di mekah di samping rukn (hajar aswad). Mereka pun berkata, 'dosa kami dan leher kami menjadi tanggungan anda apabila anda tidak bersedia membentangkan tangan anda untuk kami baiat. Lihatlah, tentara sufyani telah berangkat untuk mengejar kami'. Maka ia duduk di antara rukn dan maqom. Ia membentangkan tanganya lantas di baiat. Allah meletakan rasa cinta kepadanya di hati manusia......

sekarang kita perhatikan hadis ini baik baik,pada bagian awal hadis itu di katakan bahwa munculah tujuh orang ulama dari penjuru berbeda tanpa ada perjanjian di antara mereka. Ini membuktikan bahwa mereka sebenarnya sudah saling mengenal,ini di karenakan hadis itu mengatakan tanpa ada perjanjian di antara mereka. lalu di antara mereka saling bertanya tentang kedatangan mereka,dari jawaban mereka tentu sudah dipahami bahwa kedatanganya untuk mencari al mahdi.lalu mereka beberapa kali bertemu denganya dan beliau pun mengelak.perlu disadari,ketika mereka mengatakan pada sesama mereka, kami telah mengenal namanya dan seterusnya, ini mengindikasikan bahwa sebagian mereka adalah teman dari satu desa yang sama dengan al mahdi,karena mereka mengatakan 'kami mengenal...nama ibunya...,',karena dalam hadis hanya mengatakan namanya dan nama ayahnya sama dengan namaku dan nama ayahku/rosulullah.insya allah ini sudah sesuai dengan sunattullah dan logis,walaupun hadis ini doif bukan berarti semua teks hadisnya tidak ada wujud kejadianya.ada atau tidak ada hadis doif ini yang jelas tidak akan membaiat beliau kecuali orang orang yang telah mengenalnya. Kemudian selanjutnya,apakah pasukan bendera bendera hitam akan menyerahkan kekuasaanya atau tidak,insya allah akan di bahas pada tempatnya.lalu apakah yang memburu al mahdi adalah pasukan sufyani atau tidak akan dibahas pada pembahasan berikutnya.

Kesimpulan dari prediksi ini adalah, bahwa yang pertama kali membaiat al mahdi adalah orang orang yang satu perjuangan dalam menghadapi pasukan syam/suriah [sufyani] yang mana dalam hadis yang shahih dikatakan, akan datang satu pasukan dengan jumlah dan kekuatan yang tak berarti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.koarhan.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya akan di update, Attention! thank you for visiting, do not forget to come back again and if you copy / paste please indicate the source by http://www.koarhan.blogspot.com and this blog will be updated every week::..