Minggu, 06 Mei 2012

TANDA KE SEMBILAN PEMBENAMAN DI JAZIRAH ARAB


TANDA KE SEMBILAN PEMBENAMAN DI JAZIRAH ARAB


Tanda kiamat besar selanjutnya adalah pembenaman di jazirah arab. Kejadian ini terjadi di masa turunya isa bin maryam atau tepatnya ketika sudah keluar ya'juj dan ma'juj/di masa keluarnya ya'juj dan ma'juj. Jika kita lihat dari hadis hadis yang shahih mengenai tema ini, maka tidak akan ditemui penjelasan tentang pembenaman di jazirah arab ini di urutan ke sembilan. Tetapi kesimpulan ini bisa di dapatkan dari kajian fiqih mengenai tanda tanda besar kiamat tersebut, dan insya allah dapat dipastikan atau setidaknya dapat dipastikan terjadinya ketika masih ada umat islam.

dalam bukunya [Ensiklopedi kiamat hal 191] , doktor umar sulaiman al asyqar mengatakan, adapun mengenai tanda tanda lainya, yakni tiga pembenaman dan kabut, kami tidak mengetahui urutan kejadianya. kami tidak meneumukan nash shahih yang menjelaskan hal itu. wallahu a `lam.

apa yang di katakan doktor umar sulaiman al asyqar mengenai tidak adanya hadis yang shahih mengenai urutan tanda tanda kiamat besar yang lain semisal tiga pembenaman dan kabut, maka insya allah memang benar adanya. tetapi tidak adanya hal itu bukan berarti tidak bisa di ketahui tata urutanya. angapan beliau terbangun karena mengangap munculnya api dari yaman akan keluar ketika sudah tidak ada lagi umat islam. hal ini karena munculnya api dari yaman tersebut akan keluar pada bagian akhir dari seluruh tanda tanda kiamat besar. mengenai munculnya api dari yaman yang akan keluar terakhir kali, maka hal itu sudah jelas dan tak perlu di persoalkan. tetapi menganggap api muncul ketika sudah tidak ada lagi umat islam, maka itu yang perlu dipersoalkan.alasanya karena rosulullah telah menegaskan bahwa sepuluh tanda tanda kiamat besar tersebut akan dialami oleh umat islam. berikut ini hadisnya.

dari hudzaifah bin usaid al ghifari ia berkata, rosulullah pernah muncul ke hadapan kami ketika kami sedang berbincang bincang. lalu beliau bertanya, `apakah yang sedang kalian perbincangkan?` mereka (para sahabat) menjawab, kami sedang memperbincangkan hari kiamat. lalu beliau bersabda; sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sehingga kalian melihat sepuluh tanda. kemudian beliau menyebut asap, dajjal, dabbah, terbitnya matahari dari barat, turunya isa bin maryam, yajuj dan majuj, tiga pembenaman yaitu di timur, di barat dan jazirah arab, dan yang terakhir ialah keluarnya api dari yaman yang menggiring manusia ketempat berkumpulnya mereka. shahih muslim

yang di maksud kalian tentu saja umat islam. jika dipahami secara harfiah tentu saja akan menampakan kebodohan anda. hadis ini sudah sedemikian jelasnya bahwa seluruh tanda tanda kiamat besar akan di alami oleh umat islam. kekeliruan para pengkaji masalah ini terbangun adanya anggapan bahwa api itu akan mengglobal. inilah letak kekeliruanya maka konsukwensinya menggangap api muncul ketika sudah tidak ada lagi umat islam.

Wallahu A'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.koarhan.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya akan di update, Attention! thank you for visiting, do not forget to come back again and if you copy / paste please indicate the source by http://www.koarhan.blogspot.com and this blog will be updated every week::..