Minggu, 06 Mei 2012

FINAL HURU HARA AKHIR ZAMAN Part 1


FINAL HURU HARA AKHIR ZAMAN


Ya`juj dan Ma`juj dalam kitab bible

sebelum saya jelaskan lebih lanjut, saya akan bawakan ayat ayat dari bible yang menjelaskan tentang ya`Juj dan ma`juj.

kitab yehezkiel 38.1 datanglah firman tuhan kepadaku.
ayat ke 2 hai anak manusia tunjukanlah mukamu kepada gog di tanah magog, yaitu raja agung negeri mesekh dan tubal dan bernubuatlah melawan dia.
ayat ke 3. Dan katakanlah beginilah firman tuhan allah, lihat, aku akan menjadi lawanmu hai gog raja agung negeri mesekh dan tubal.
ayat ke 4. Aku akan menarik engkau dengan menggunakan kelikir pada rahangmu dan membawa engkau keluar beserta seluruh tentaramu. Yaitu pasukan berkuda, semuanya berpakaian lengkap. Suatu kumpulan besar orang banyak dengan perisai besar dan kecil dan semuanya berpedang di tanganya.
ayat ke 5. Orang persia, etopia dan put menyertai mereka dan semuanya dengan perisai dan ketopang.
ayat ke 6. Orang gomer dengan seluruh bala tentaranya bet-togarma dari utara sekali dengan seluruh bala tentaranya, banyak bangsa menyertai engkau.
ayat ke 7. Bersedialah dan bersiaplah engkau dengan semua kumpulan orang yang menggabungkan diri dengan engkau dan jadilah pelindung bagi mereka.
ayat ke 8. Sesudah waktu yang lama sekali engkau akan mendapat perintah pada hari yang terkemudian dan engkau akan datang di sebuah negeri yang di bangun kembali, sesudah musnah karena perang dan engkau menuju suatu bangsa yang di kumpulkan dari tengah tengah banyak bangsa di atas gunung gunung israel yang telah lama menjadi reruntuhan. Bangsa ini telah di bawa keluar dari tengah tengah bangsa dan mereka semuanya diam dengan aman tentram.
ayat ke 9. Engkau muncul seperti angin badai dan datang seperti awan yang menutupi seluruh bumi.
ayat ke 10. Beginilah firman tuhan allah, pada hari itu timbulah niat dalam hatimu dan engkau membuat rancangan jahat.
ayat ke 11. Engkau berkata, aku akan bangkit bergerak menyerang tanah yang kota kotanya tanpa tembok dan akan mendatangi orang orang yang hidup tenang tenang dan diam dengan aman tentram. Mereka semuanya diam tanpa tembok atau palang atau pintu gerbang.
ayat ke 12. Engkau bermaksud untuk merampas dan menjarah dan mengacungkan tanganmu terhadap reruntuhan reruntuhan yang sudah di diami kembali dan menyerang umatku yang di kumpulkan dari tengah tengah bangsa. Mereka sudah mempunyai ternak dan harta benda dan mereka diam di pusat bumi.
ayat ke 13. Negeri syeba dan dedan beserta pembeli pembeli barangnya, negeri tarsis beserta pedagang pedagangnya akan berkata padamu, apakah engkau datang untuk merampas dan mengumpulkan sekutumu untuk menjarah untuk mengangkut perak dan emas, untuk melarikan ternak dan harta benda dan untuk melakukan perampasan yang hebat sekali.
ayat ke 14. Sebab itu bernubuatlah hai anak manusia dan katakanlah kepada gog. Beginilah firman tuhan allah, ketika umatku israel sedang diam dengan aman tentram pada waktu itulah engkau akan bergerak.
ayat ke 15. Dan datang dari tempatmu dari utara sekali, engkau dengan banyak bangsa yang menyertai engkau. Mereka semuanya mengendarai kuda. Suatu kumpulan yang besar dan suatu pasukan yang kuat.
ayat ke 16. Engkau bangkit dengan melawan umatku israel seperti awan yang menutupi seluruh bumi. Pada hari yang terkemudian akan terjadi hal itu dan aku akan membawa engkau untuk melawan tanahku, supaya bangsa bangsa mengenal aku, pada saat aku menunjukan kekudusanku kepadamu di hadapan mereka hai gog.
ayat ke 17. Beginilah firman tuhan allah, engkaulah itu tentang siapa aku sudah berfirman pada hari dahulu kala dengan perentaraan hamba hambaku yaitu nabi nabi israel yang bertahun tahun bernubuat pada waktu itu bahwa aku akan membawa engkau melawan umat umatku.
ayat ke 18. Pada waktu itu pada saaat gog datang melawan tanah israel, demikianlah firman tuhan allah, amarahku akan timbul dalam murkaku.
ayat ke 19. Dalam cemburuku dan dalam api kemurkaanku, aku akan berfirman pada hari itu pasti terjadi gempa bumi yang dahsyat di tanah israel.
ayat ke 20. Ikan ikan di laut, burung burung di udara, binatang binatang di hutan, segala binatang melata yang merayap di bumi dan semua manusia yang ada di atas bumi akan gentar melihat wajahku. Gunung gunung akan runtuh, lereng lereng gunung akan longsor dan tiap tiap tembok akan roboh ke tanah.
ayat ke 21. Dan aku akan memanggil segala macam kejutan terhadap gog. Demikianlah firman tuhan Allah, sehingga pedang seorang akan memakan yang lain.

ayat ke 22. Aku akan menghukum dia dengan sampar dan tumpahan darah, aku akan menurunkan hujan lebat, rambut, api dan hujan belerang ke atasnya dan keatas bala tentaranya dan keatas banyak bangsa yang menyertai dia.
ayat ke 23. Aku akan menunjukan kebesaranku dan kekudusanku dan menyatakan diriku di hadapan bangsa bangsa yang banyak dan mereka akan mengetahui bahwa akulah tuhan.
Kitab yehezkiel 39. Ayat ke 1. Dan engkau anak manusia bernubuatlah melawan gog dan katakanlah, beginilah firman tuhan Allah, lihat aku akan menjadi lawanmu hai gog raja agung negeri mesek dan tubal.
ayat ke 2. Dan aku akan menarik dan menuntun engkau dan aku akan mendatangkan engkau dari utara sekali dan membawa engkau ke gunung gunung israel.
ayat ke 3. Aku akan memukul tangan kirimu sehingga busurmu jatuh dan membuat panah panahmu berjatuhan dari tangan kananmu.
ayat ke 4. Di atas gunung israel engkau akan rebah dengan seluruh bala tentaramu beserta bangsa bangsa yang menyertai engkau dan engkau akan kuberikan kepada burung burung buas dari segala jenis dan kepada binatang binatang buas menjadi makananya.
ayat ke 5. Engkau akan rebah di padang sebab aku yang mengatakanya. Demikianlah firman tuhan Allah.
ayat ke 6. Aku mendatangkan api ke atas magog dan ke atas orang orang yang diam di daerah pesisir dengan aman tentram dan mereka akan mengetahui bahwa akulah tuhan.
ayat ke 7. Dan aku akan menyatakan namaku yang kudus di tengah tengah umatku israel dan aku tidak lagi membiarkan namaku kudus di najiskan, sehingga bangsa bangsa akan mengetahui bahwa akulah tuhan yang maha kudus di israel.
ayat ke 8. Sungguh pasti datang dan terjadi, yaitu hari yang ku firmankan.
ayat ke 9. Dan yang diam di kota kota israel akan keluar dan menyalak api serta membakar semua perlengkapan senjata gog yaitu perisai kecil dan besar, busur dan panah, tongkat pemukul dan tombak dan mereka membakarnya selama tujuh tahun.
ayat ke 10. Mereka tidak akan mengambil kayu dari hutan belukar atau membelah kayu api di hutan hutan, sebab mereka akan menyalakan api itu dengan perlengkapan senjata itu, mereka akan merampas orang orang yang merampas mereka dan menjarah orang orang yang menjarah mereka. Demikianlah firman tuhan Allah.
ayat ke 11. Maka pada hari itu aku akan memberikan kepada gog suatu tempa dimana ia akan dikubur di israel, yaitu lembah penyeberangan di sebelah timur dari laut dan kuburan itu akan menghalangi orang orang yang menyeberang. Disana gog akan di kubur dengan semua khalayak ramai gog.
ayat ke 12. Kaum israel akan mengubur mereka selama tujuh bulan dengan maksud mentahirkan tanah itu.
ayat ke 13. Dan seluruh penduduk negeri turut menguburkanya dan hal itu menjadikan mereka kenamaan. Pada hari aku menyatakan kemuliaanku demikianlah firman tuhan Allah.
ayat ke 14. Beberapa orang di khususkan untuk terus menerus menjelajah tanah itu seluruhnya untuk mengubur orang orang yang masih bergelimpangan di atas tanah dengan maksud mentahirkanya, sesudah lewat yang tujuh bulan itu mereka akan memeriksa tanah itu.
ayat ke 15. Kalau mereka menjelajahinya dan seorang menjumpai sepotong tulang manusia, maka ia harus meletakan batu disampingnya sebagai tanda sampai tukang tukang kubur menguburkanya di lembah khalayak ramai gog.
ayat ke 16. Dan ada juga nama kota hamona dengan demikian mereka mentahirkan tanah itu.
ayat ke 17. Dan engkau anak manusia beginilah firman tuhan Allah, katakanlah kepada segala jenis burung burung dan segala binatang buas. Berkumpulah kamu dari segala penjuru pada perjamuan yang kulakukan bagimu, yaitu suatu perjamuan korban yang besar di atas gunung gunung israel, kamu akan memakan daging dan minum darah.
ayat ke 18. Daging para pahlawan akan kamu makan dan darah para pemimpin dunia akan kamu minum, mereka semuanya ibarat domba jantan, anak domba, kambing jantan dan lembu jantan, ternak gemukan dari basan.
ayat ke 19. Kamu akan makan lemak sampai kamu kenyang dan minum darah sampai kamu menjadi mabuk pada perjamuan korban yang di adakan bagimu.
ayat ke 20. Kamu akan menjadi kenyang pada perjamuanku dengan makan kuda dan penunggangnya, pahlawan dan semua orang yang berperang, demikianlah firman tuhan Allah.

yehezkiel adalah nama nabi dari bani israel. Dalam islam di kenal dengan nama nabi zulkifli, tetapi saya belum tau pasti kebenaran pendapat ini. Yang di maksud gog dan magog adalah ya'Juj dan ma'juj dalam agama islam.ketika nanti mereka keluar, maka allah sendiri yang akan menghancurkanya. Ini pula yang tersurat pada ayat ke 3. Apakah nanti mereka akan menggunakan kuda, maka itu tidak penting, dan dalam hadis hadis yang shahih sepertinya tak ada penjelasan itu. Begitu pula adanya bangsa bangsa yang bergabung dengan mereka, seperti ayat ke 5. Tetapi kita tidak boleh mendustakan kabar ini, dan juga tidak boleh membenarkanya.

pada ayat ke 8, diceritakan bahwa ya'juj dan ma'juj akan menuju suatu bangsa yang dikumpulkan dari tengah tengah banyak bangsa di atas gunung gunung israel. Jika tidak salah menafsirkan, maka berikut ini penjelasanya; yang dimaksud akan menuju suatu bangsa adalah palestina seperti yang di tegaskan kalimat selanjutnya, yaitu di atas gunung gunung israel. Ketika membaca kata israel, maka jangan dipahami negara israel saat ini, karena sesungguhnya itu tanah palestina yang di jajah. Dan lagi pula tak ada negara israel pada zaman nabi yehezkiel/zulkifli, kecuali palestina.

agama pada dasarnya satu, yaitu tauhid dengan pengertian bahwa allah saja yang di sembah dan tidak ada tuhan kecuali allah. Sebelum diutusnya nabi kita, maka syariat nabi isa atau agama yang di bawanya pada dasarnya dari allah. Dan mungkin penamaan agama yang di bawa beliau berbeda dengan apa yang ada saat ini. Begitu pula nabi nabi yang lainya. Maka dari itu, apa yang di nubuatkan oleh nabi nabi terdahulu tentang akhir zaman, maka sejatinya untuk kita umat islam. Perbedaan nama agama dan syariat, tidak menafikan bahwa pada dasarnya dari allah. Hanya saja ketika telah datang nabi kita dengan membawa syariat baru, maka ajaran ajaran nabi terdahulu tidak berlaku lagi. Mengenai nubuat nubuat tentang akhir zaman yang diceritakan oleh nabi nabi yang terdahulu, maka insya allah tidak akan bertentangan dengan apa yang di sampaikan oleh nabi kita. hanya saja apa yang di ceritakan oleh ahli kitab tidak bisa di jamin kebenaranya. Maka dari itu, apa yang sesuai dengan yang di sampaikan oleh rosulullah, maka insya allah memang begitu adanya. Tetapi jika kita dapati sesuatu yang bertolak belakang dengan yang kita dapati, maka hal itu kita tolak. Sedangkan apa yang tidak bertentangan dan tidak pula berkesesuaian atau tepatnya suatu cerita tentang akhir zaman yang mana rosulullah tidak menceritakanya, maka kita tidak membenarkanya dan tidak pula mendustakanya. Maka paling tidak hal itu sebagai suatu kajian agar kita berhati hati, apa lagi bila hal itu ternyata sesuai dengan kajian yang di dapatkan dari hadis hadis yang shahih. Yang saya maksudkan adalah, jika kita dapati suatu hadis yang shahih yang menceritakan tentang akhir zaman, lalu selama ini kita hanya mendapatkan apa yang nampak dari hadis itu, kemudian jika di kaji lebih dalam lagi ternyata menghasilkan suatu peristiwa yang selama ini tidak tampak, maka hasil dari kajian ini ternyata telah ada yang mendahului, yaitu apa yang di nubuatkan oleh nabi nabi terdahulu. Dan jika dilihat dari sisi ini, insya allah apa yang kita dapatkan dari sisa sisa peninggalan nabi nabi terdahulu akan menambah keimanan kita. Inilah yang akan diterapkan pada kajian ini dan semisalnya.

Seperti yang telah saya jelaskan mengenai keluarnya api dari yaman yang terjadi di saat keluarnya ya`juj dan ma`juj, maka di dalam ayat inipun menjelaskan seperti apa yang telah saya jelaskan. Coba kita perhatikan ayat ke 8 ini `...suatu bangsa yang di kumpulkan dari teñgah tengah banyak bangsa...` dalam hadis hadis yang shahih di ceritakan bahwa api tersebut akan di bangkitkan dari yaman. Dan yaman di sini bisa di katakan di tengah tengah bangsa islam lainya, dan dalam hadis hadis yang shahih api itu akan menggiring manusia sampai di syam. Lalu apakah ayat ke 8 tersebut sama dengan yang di maksud hadis hadis tersebut? Saya tidak bisa menutup nutupi bahwa itulah yang saya maksudkan. Dan hal ini di pertegas pada pasal 39 ayat 6 yaitu, aku mendatangkan api ke atas magog dan ke atas orang orang yang diam di daearah pesisir dengan aman tentram dan mereka akan mengetahui bahwa akulah tuhan. Perhatikan bahwa Allah akan mendatangkan api di daerah pesisir, dan ingat pula hadis tentang api yang akan di bangkitkan dari yaman yang dalam riwayat lain, api itu akan muncul dari laut hadhramaut, dan ini di Yaman. Penyebutan ya`juj dan ma`juj dalam ayat ini yang di dahulukan atas warga pesisir, maka disini tidaklah bersifat berurutan. Kalaupun demikian, maka yang menjadi dalil adalah hadis yang shahih.

Wallahu A’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.koarhan.blogspot.com dan blog ini setiap minggunya akan di update, Attention! thank you for visiting, do not forget to come back again and if you copy / paste please indicate the source by http://www.koarhan.blogspot.com and this blog will be updated every week::..